Tanpa scrub kopi, ini trik bikin pori-pori kulit wajah mengecil agar tampak halus pakai 1 jenis bubuk

Tanpa scrub kopi, ini trik bikin pori-pori kulit wajah mengecil agar tampak halus pakai 1 jenis bubuk

Brilio.net - Salah satu masalah kulit yang sering dialami yakni pori-pori membesar. Pori-pori kulit ini merupakan saluran kecil yang berguna untuk mengeluarkan minyak, keringat, dan zat-zat lainnya dari dalam tubuh. Ukuran pori-pori pada setiap individu juga berbeda, hal ini dipengaruhi oleh faktor genetik.

Tak hanya itu, pori-pori yang membesar juga disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu produksi minyak berlebih yang membuat pori-pori terlihat lebih besar. Faktor kedua yaitu penumpukkan kotoran, sisa kosmetik, dan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik dan menyumbat pori-pori.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar, caranya adalah rutin membersihkan kulit wajah secara teratur. Langkah ini membantu mengurangi penumpukan minyak dan kotoran. Perawatan wajah satu ini bisa kamu gunakan dengan memakai produk pembersih ataupun scrub yang berasal dari bahan alami.

Tak menggunakan scrub kopi, sebagai jalan alternatifnya kamu bisa menggunakan bahan alami lainnya yaitu multani mitti, madu murni, dan yoghurt. Multani Mitti, juga dikenal sebagai Tanah Liat Fuller's Earth, adalah jenis tanah liat yang berasal dari India. Ini memiliki sifat penyerapan minyak yang baik dan mengandung mineral-mineral penting seperti magnesium, kalsium, dan aluminium.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES