Tanpa scrub kopi dan kunyit, ini trik hilangkan komedo hitam pada hidung pakai 1 jenis daun penyedap

Tanpa scrub kopi dan kunyit, ini trik hilangkan komedo hitam pada hidung pakai 1 jenis daun penyedap

Brilio.net - Salah satu masalah wajah yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah komedo. Komedo adalah salah satu jenis jerawat yang muncul saat kotoran menyumbat pori-pori. Komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Komedo hitam umumnya terlihat sebagai titik hitam kecil atau bintik-bintik di sekitar hidung, dagu, dan area wajah lainnya. Jenis komedo ini terjadi karena minyak dan kulit mati yang menyumbat pori-pori menggelap ketika bersentuhan dengan udara. Karena berwarna gelap, komedo hitam ini biasanya dianggap lebih mengganggu penampilan dibandingkan komedo putih.

Hidung adalah salah satu bagian wajah yang paling sering terdapat komedo, terutama komedo hitam. Hal ini menyebabkan wajah jadi tampak kurang mulus dan bertekstur. Sehingga kondisi ini sering kali menyebabkan seseorang tidak percaya diri. Itulah sebabnya banyak orang yang ingin melakukan perawatan agar komedo hitam di hidung hilang.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa scrub kopi dan kunyit, karena pemilik akun TikTok @bang.sall90 justru punya cara hilangkan komedo menggunakan daun pandan. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun dan perasan lemon.

"atasi komedo pada wajah secara alami," tulisnya dalam video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bang.sall90, Senin (23/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES