Tanpa scrub gula, ini cara bersihkan pori-pori wajah tersumbat agar tak jerawatan pakai 1 bahan alami

Tanpa scrub gula, ini cara bersihkan pori-pori wajah tersumbat agar tak jerawatan pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Jerawat yang muncul di permukaan wajah bisa membuat kulit iritasi sehingga mengganggu kenyamanan. Perlu kamu ketahui, salah satu penyebab munculnya jerawat adalah kondisi pori-pori wajah yang tidak bersih. Tersumbatnya pori-pori oleh kotoran, debu, dan polusi membuat wajah mudah berkomedo dan berjerawat.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada kamu, kebiasan yang harus kamu terapkan adalah membersihkan wajah kurang lebih dua kali dalam sehari. Mencuci wajah pada pagi dan malam hari menggunakan pembersih dapat membuat berbagai kotoran terangkat dengan baik.

Selain dengan pembersih, kamu juga bisa membersihkan wajah menggunakan masker eksfoliasi yang terbuat dari bahan alami. Dalam masker kali ini tak perlu gunakan gula, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan daun neem. Daun neem mengandung senyawa yaitu nimbidin dan nimbin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba. Kandungan tersebut membantu mengurangi peradangan pada kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Bahan tambahan yaitu minyak kelapa mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan faktor lingkungan. Kemampuannya melembapkan kulit ini membantu mengatasi kulit kering.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES