Tanpa scalling di dokter, ini trik hilangkan plak di gigi hanya pakai 3 bahan alami

Tanpa scalling di dokter, ini trik hilangkan plak di gigi hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Hampir semua orang pasti pernah mengalami masalah pada mulut dan gigi. Selain sakit gigi, salah satu masalah yang sering dialami adalah gigi berplak. Plak gigi sendiri merupakan lapisan berwarna kekuningan di permukaan gigi. Selain mengganggu kesehatan, plak juga bisa membuat gigi tampak kuning dan napas tak sedap.

Pasalnya, mulut manusia merupakan tempat yang tepat bagi pertumbuhan bakteri. Mereka bisa membentuk koloni pada permukaan gigi dan gusi. Kemudian, berkembang biak menjadi plak. Penyebab utama dari berbagai masalah kesehatan mulut, termasuk karies gigi, radang gusi, dan penyakit periodontal.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah treatment scaling di dokter gigi. Scaling merupakan pembersihan gigi yang dilakukan oleh tenaga profesional. Tujuannya untuk menghilangkan plak, karang gigi (calculus), dan sisa-sisa mineral lain yang menumpuk pada permukaan gigi dan di sekitar gusi.

Perawatan scaling ini dilakukan setiap 6 hingga 12 bulan sekali. Ini merupakan jangka waktu umum yang dianjurkan untuk mempertahankan kebersihan gigi secara menyeluruh. Ini juga mencegah pembentukan plak dan tartar yang bisa menyebabkan masalah kesehatan mulut.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES