Tanpa scaling, ini cara luruhkan noda kuning dan plak agar gigi kembali putih pakai 2 bahan dapur

Tanpa scaling, ini cara luruhkan noda kuning dan plak agar gigi kembali putih pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kesehatan mulut harus selalu dijaga. Pasalnya sedikit saja lengah dalam merawat kebersihan, maka berbagai permasalahan muncul. Mulai dari gigi kuning, plak, di mana akan berujung pada permasalaha lebih serius, misalnya gigi berlubang, gusi bengkak, dan lainnya.

Kamu tentu tidak ingin membuat penampilan menjadi tidak menarik karena gigi kuning bukan? Perlu kamu ketahui, kondisi ini terjadi karena penumpukan penumpukan kotoran di mulut dan sela-sela gigi. Proses ini akhirnya mengakibatkan akumulasi warna dari pigmen sisa konsumsi, mengakibatkan perubahan warna dari gigi yang semula putih menjadi kuning.

Proses perubahan warna gigi ini juga merupakan faktor utama dalam pembentukan plak atau lapisan lengket di gigi. Fenomena ini timbul akibat reaksi antara sisa-sisa makanan dan minuman dengan bakteri serta saliva di dalam mulut, yang kemudian membentuk lapisan lengket tersebut.

Jika tidak dibersihkan secara baik, proses ini dapat menghasilkan asam yang kuat, yang selain menyebabkan bau mulut yang tidak sedap, juga dapat merusak enamel gigi dan berpotensi menyebabkan gigi berlubang.

Namun, kamu tidak perlu cemas, karena terdapat cara sederhana dengan memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan menggabungkan minyak kelapa dan bubuk kunyit, seperti yang telah ditunjukkan oleh akun Instagram @leah.grufstedt, seperti yang dilansir oleh briliobeauty.net pada hari Jumat (13/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES