Tanpa rose water, ini cara kencangkan kerutan di wajah agar awet muda pakai 1 jenis kacang-kacangan

Tanpa rose water, ini cara kencangkan kerutan di wajah agar awet muda pakai 1 jenis kacang-kacangan

Brilio.net - Hampir semua orang menginginkan wajah yang tetap kencang dan awet muda. Sayangnya, saat umur bertambah dan seseorang mulai menua, wajah juga akan tampak menua. Kondisi ini umumnya dialami ketika seseorang memasuki usia 35 tahun. Wajah akan mulai muncul kerutan, garis halus, dan keriput.

Adanya kerutan di wajah akan semakin tampak jika seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, menyipitkan mata, dan tertawa. Hal ini dikarenakan saat usia semakin bertambah, komponen kulit yang terdiri dari elastin dan kolagen juga akan menurun.

Padahal kedua komponen tersebut berperan penting dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Proses regenerasi kulit juga mulai melambat, sehingga kulit akan sulit melakukan perbaikan. Selain proses penuaan, kerutan di wajah juga dipicu oleh beberapa faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, kelelahan, kurangnya perawatan wajah, gaya hidup, dan faktor genetik.

Adanya kerutan di wajah memang hal yang umum, namun kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri seseorang. Jadi tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengencangkan kerutan dan bikin wajahnya awet muda. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare antiaging, hingga perawatan menggunakan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES