Tanpa putih telur, ini trik bikin hidung mulus dari komedo tersumbat pakai 1 bahan pemanis

Tanpa putih telur, ini trik bikin hidung mulus dari komedo tersumbat pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Komedo adalah masalah kulit yang muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, sel kulit mati, dan sebum (minyak alami kulit). Pori-pori yang tersumbat ini kemudian akan membentuk bintik-bintik kecil tanda sumbatan pada permukaan kulit yang disebut komedo.

Komedo dapat muncul dalam 2 jenis bentuk, yaitu whiteheads (komedo putih) dan blackheads (komedo hitam). Whiteheads terbentuk ketika pori-pori kulit tertutup oleh lapisan kulit yang menyebabkan sebum dan kotoran terperangkap di bawah kulit. Sebaliknya, blackheads terbentuk ketika pori-pori kulit terbuka dan sebum serta kotoran oksidasi dengan udara, mengakibatkan warna hitam pada permukaan komedo.

Salah satu area kulit yang paling rentan terkena komedo adalah area hidung. Hal ini dikarenakan kulit pada hidung memiliki banyak kelenjar minyak (sebaceous glands). Kelenjar minyak ini kadangkala dapat memproduksi sebum berlebih akibat faktor hormon maupun kondisi cuaca. Nah, produksi sebum berlebihan ini membuat kotoran dapat dengan mudah dan cepat menempel di kulit, sehingga berakhir menyumbat pori-pori.

Untuk mengatasi masalah di atas, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang efektif selain menggunakan produk komersil di luar sana. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran madu dan lemon, sebagaimaa dilansir briliobeauty.net pada Rabu (13/9) dari @bronzedandbouje di Instagram.

hidung mulus dari komedo tersumbat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES