Tanpa putih telur, ini cara kencangkan wajah kendur agar tampak awet muda pakai 1 jenis daun penyedap

Tanpa putih telur, ini cara kencangkan wajah kendur agar tampak awet muda pakai 1 jenis daun penyedap

Brilio.net - Tanda-tanda penuaan umumnya akan muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Pada usia ini kondisi fisik akan mulai mengalami perubahan, salah satu yang paling terlihat adalah bagian kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit akan rentan mengalami kerutan, keriput, dan jadi mengendur.

Bagian kulit tubuh yang paling rentan mengalami tanda penuaan adalah wajah. Sebab wajah memiliki jaringan kulit yang tipis dan paling sering terpapar oleh sinar matahari dan radikal bebas lain. Itu lah yang menjadi penyebab kulit wajah mudah mengalami kerusakan sehingga tampak mengendur.

Hal ini disebabkan oleh penurunan produksi kolagen dan elastin, yang menyebabkan kulit kehilangan kekencangannya. Semakin tua usia, lemak di wajah akan semakin berkurang, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang kamu jalani tidak sehat, seperti misalnya jam istirahat yang kurang ataupun merokok. Jika berhubungan dengan penuaan, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah memperlambat kulit kendur dengan perawatan kecantikan atau olahraga untuk menjaganya tetap kencang, dan juga menjalani pola hidup sehat.

Beruntungnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kembali kulit kendur agar tampak lebih muda. Tanpa pakai putih telur, karena pemilik akun TikTok @jess_guarin pada 10 Juli 2023, membagikan trik kencangkan wajah kendur agar kembali muda dengan 1 jenis daun penyedap. Daun penyedap yang dimaksud adalah daun salam. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu cengkeh, gliserin, dan aloe vera gel.

Kencangkan wajah kendur agar tampak awet muda daun salam Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES