Tanpa putih telur, ini cara haluskan tekstur kulit kasar akibat komedo membandel pakai 1 jenis minuman

Tanpa putih telur, ini cara haluskan tekstur kulit kasar akibat komedo membandel pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Komedo merupakan kondisi kulit yang terjadi karena pori-pori kulit tersumbat oleh kumpulan sebum, sel kulit mati, dan polusi yang menempel di kulit seperti debu. Komedo sering muncul pada kulit remaja dan orang dewasa, dan dapat menghalangi fungsi pori-pori dalam menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan sifatnya yang menyumbat rongga kulit dan mempermudah bakteri berkembang biak, sehingga dapat memicu banyak masalah kulit lain dan mengganggu keindahan wajah.

Ada dua jenis komedo yang umum ditemui, yakninya komedo terbuka dan komedo tertutup. Komedo terbuka, juga dikenal sebagai "blackhead," muncul sebagai pori-pori yang tersumbat dengan sebum (minyak kulit) dan sel-sel kulit mati yang teroksidasi, sehingga berwarna hitam.

Sementara komedo tertutup, atau "whitehead," terjadi ketika sumbatan pori-pori tidak teroksidasi dan berwarna putih. Keduanya dapat menyebabkan tekstur kulit terasa kasar dan tidak merata karena mereka muncul sebagai bintik-bintik di sekitar permukaan kulit.

Untuk mengusir komedo dari wajah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan campuran kopi dan gula, sebagaimana dibagikan oleh akun Instagram @archanasindhu_7777, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (18/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES