Tanpa produk scrub, ini cara atasi wajah berkomedo agar pori-pori bersih pakai masker 1 bahan dapur

Tanpa produk scrub, ini cara atasi wajah berkomedo agar pori-pori bersih pakai masker 1 bahan dapur

Brilio.net - Munculnya komedo di beberapa bagian wajah, seperti hidung dan dagu menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi sejumlah orang. Meskipun komedo ini tidak menimbulkan rasa nyeri pada kulit, masalah satu ini membuat kamu tidak percaya diri. Pasalnya, seringkali komedo ini muncul disertai dengan bintik-bintik hitam ataupun putih. Tidak hanya itu, komedo juga membuat pori-pori wajah terlihat lebih besar.

Komedo muncul ketika pori-pori kulit wajah ini tersumbat oleh sebum (minyak kulit), kotoran, dan sel-sel kulit mati. Sudah menjadi pengetahuan umum, bahwa setiap hari ini sel-sel kulit mati mengalami siklus dan tergantikan oleh sel-sel kulit yang baru. Nah, jika sel-sel kulit mati ini tidak terangkat dengan baik. Ini bisa memicu terjadinya penumpukan dan pada akhirnya menyumbat pori-pori. Dari hal inilah kemudian terbentuklah komedo.

Agar komedo-komedo tersebut hempas dari permukaan wajah dan pori-pori kulit menjadi bersih. Langkah ampuh yang perlu kamu lakukan adalah rutin melakukan pembersihan secara rutin. Kamu bisa membersihkan kulit dengan menggunakan berbagai cara.

Untuk harian, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Aplikasikan pembersih ini setiap kamu selesai melakukan kegiatan harian. Kemudian, gunakan produk perawatan kulit yang tidak komedogenik, agar kulit terbebas dari komedo.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES