Tanpa produk pabrik, ini trik bikin wajah glowing pakai minuman kolagen dari 1 jenis sayur

Tanpa produk pabrik, ini trik bikin wajah glowing pakai minuman kolagen dari 1 jenis sayur

Brilio.net - Memiliki wajah yang glowing, alias sehat dan bercahaya, merupakan kondisi ideal yang diinginkan banyak orang. Karena hal ini acap menjadi standar kecantikan, tidak jarang berbagai upaya dilakukan untuk mencapainya. Hanya saja, memiliki kondisi kulit tersebut tidaklah mudah karena wajah sangat rentan dengan banyak masalah kulit. Salah satu permasalahan tersebut adalah kondisi kulit yang kusam.

Kulit kusam adalah kondisi wajah yang terlihat tidak cerah dan segar, sehingga memberi kesan wajah yang kotor. Kondisi kulit kusam biasanya dipicu oleh paparan sinar matahari berlebihan. Paparan sinar matahari ini tidak hanya dapat merusak sel-sel kulit dan menghambat proses regenerasi alami kulit, namun juga memicu hiperpigmentasi atau penggelapan warna kulit. Tak hanya itu, polusi udara yang datang bersamaan dengannya juga dapat memengaruhi wajah menjadi terlihat kusam.

Kondisi kulit kusam biasanya juga muncul bersamaan dengan noda gelap di kulit. Noda ini biasanya muncul dalam rupa bercak-bercak yang diakibatkan oleh flek hitam atau bekas jerawat. Noda gelap ini akan membuat warna kulit wajah menjadi tidak merata, sehingga memberi kesan belang yang jelas menganggu penampilan seseorang.

Untuk mengatasi hal di atas, umumnya orang-orang akan membeli banyak produk skincare. Padahal, mengatasi masalah kulit ini tidak hanya melibatkan perawatan dari luar, tetapi juga membutuhkan perawatan tubuh dari dalam. Hal ini dikarenakan setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi membawa zat-zat berbeda dan memiliki pengaruh langsung pada kondisi kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES