Tanpa produk komersil, ini trik bikin wajah glowing pakai minuman kolagen alami dari 2 jenis sayuran

Tanpa produk komersil, ini trik bikin wajah glowing pakai minuman kolagen alami dari 2 jenis sayuran

Brilio.net - Kolagen adalah protein penting yang membentuk struktur kulit, tulang, sendi, dan jaringan lainnya. Kolagen juga berperan dalam menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh menurun, sehingga kulit menjadi kering, keriput, dan kendur.

Untuk mengatasi hal ini, banyak orang mencoba mengonsumsi suplemen atau minuman kolagen yang diklaim dapat meningkatkan kadar kolagen di dalam tubuh dan memperbaiki tampilan kulit. Minuman kolagen biasanya berbentuk serbuk yang dilarutkan dalam air atau minuman siap saji yang mengandung ekstrak kolagen. Bahkan, tidak jarang produk ini juga dibuat dengan berbagai rasa, sehingga membuat banyak orang tertarik mengonsumsinya.

Sebagaimana namanya, minuman kolagen mengandung kolagen, protein struktural yang penting untuk menjaga kekuatan, kekenyalan, dan kelembapan kulit. Biasanya, minuman ini juga diperkaya vitamin, mineral, dan bahan tambahan lainnya seperti antioksidan yang berperan dalam memelihara kecantikan kulit. Alhasil, tidak mengherankan bila produk ini menjadi incaran banyak orang berkat klaim janji dan manfaat yang diberikannya.

Padahal, meskipun menawarkan manfaat kecantikan yang menarik, produk minuman kolagen juga memiliki beberapa aspek negatif. Salah satunya adalah harganya yang relatif tinggi. Kebanyakan produk ini biasanya dibanderol dengan harga ratusan ribu ke atas. Selain itu, efektivitasnya tidak selalu konsisten pada setiap individu dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperlihatkan hasil yang signifikan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES