Tanpa produk khusus, cara atasi kantung mata hitam ala wanita paruh baya ini cuma pakai 1 jenis umbi

Tanpa produk khusus, cara atasi kantung mata hitam ala wanita paruh baya ini cuma pakai 1 jenis umbi

Brilio.net - Ada berbagai permasalahan pada mata yang cukup mengganggu kenyamanan dan penampilan. Di antaranya adalah mata sembap, bengkak, dark circle atau mata panda, serta kantung mata. Berbagai permasalahan mata tersebut bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Bahkan dari yang berusia muda hingga tua.

Kantung mata menjadi salah satu permasalahan area mata yang paling umum dialami. Apalagi jika kantung mata disertai dengan kehitaman, sehingga semakin membuat wajah jadi tampak kusam dan lelah. Kantung mata hitam ini biasanya dialami oleh seseorang yang berusia lanjut. Namun tak menutup kemungkinan jika permasalahan kulit area mata ini juga terjadi di usia muda.

Kantung mata hitam disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurang tidur, paparan sinar matahari berlebih, terlalu lama menggunakan gadget, kelelahan, gaya hidup yang tidak sehat, hingga faktor penuaan. Pasalnya penuaan mengakibatkan jumlah kolagen di kulit sekitar mata berkurang, sehingga kelopak mata akan tampak mengendur.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES