Tanpa produk khusus, 11 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini bikin kulit auto glowing kembali

Tanpa produk khusus, 11 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini bikin kulit auto glowing kembali

Brilio.net - Flek hitam atau yang dikenal pula dengan istilah hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya bercak gelap atau noda hitam. Ini termasuk salah satu masalah kulit yang membuat sebagian besar orang risau. Bukan tanpa sebab, munculnya flek hitam ini membuat mereka merasa terganggu dan tidak percaya diri.

Flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah paparan sinar UV yang dihasilkan oleh matahari. Seperti yang kamu ketahui, sinar UV ini merangsang produksi melanin dalam kulit, yang bertanggung jawab untuk memberi warna pada kulit. Paparan berlebihan dapat menyebabkan produksi melanin yang berlebihan, sehingga menyebabkan flek hitam.

Selain disebabkan oleh adanya sinar matahari, flek hitam juga bisa muncul karena terjadinya peradangan kronis pada kulit, yang menyebabkan hiperpigmentasi. Kondisi ini biasanya terjadi setelah jerawat, dermatitis, eksim, dan bekas luka yang menghitam.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Jika biasanya menghilangkan flek hitam ini dengan produk khusus, seperti skincare. Kali ini ada trik lainnya yang bisa kamu gunakan lho. Kamu bisa menghilangkan flek hitam dengan cara yang lebih alami yaitu mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami.

menghilangkan flek hitam di wajah berbagai sumber

menghilangkan flek hitam di wajah
freepik.com

Apa saja bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.nethimpun dari berbagai sumber, Senin (26/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES