Tanpa produk instan, YouTuber ini bagikan cara membuat minuman kolagen pakai 2 jenis buah

Tanpa produk instan, YouTuber ini bagikan cara membuat minuman kolagen pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kulit wajah yang terlihat kencang, halus, dan bebas kerutan tidak luput dari peran kolagen di dalam tubuh. Kolagen adalah jenis protein fibrosa yang terdiri dari asam amino yang membentuk struktur berbentuk heliks tiga dimensi.

Selain itu, kolagen juga komponen utama dari jaringan ikat, yang meliputi kulit, tulang, tendon, dan kartilago. Produksi kolagen dalam tubuh yang stabil memengaruhi kekuatan, elastisitas, dan regenerasi jaringan-jaringan ini.

Namun fungsi dari kolagen akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Ketika mengalami penurunan, mulai muncul tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan kulit yang tak lagi kencang.

Begitu penting manfaat dari kolagen agar kulit tetap elastis. Untuk mengembalikan fungsi utama kolagen, kamu perlu meningkatkan produksinya kembali dengan mengonsumsi minuman kolagen.

Memang mengonsumsi minuman kolagen sudah menjadi tren di dalam dunia kecantikan. Pasalnya mengonsumsi kolagen setiap hari mampu meningkatkan produksinya, kulit menjadi lebih muda dan bercahaya. Tak hanya itu, minuman kolagen juga bisa meningkatkan kesehatan sendi dan tulang. Bahkan bisa bikin rambut kamu tumbuh lebat dan sehat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES