Tanpa produk instan, ini cara mudah membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Tanpa produk instan, ini cara mudah membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Brilio.net - Mempunyai tampilan wajah yang bersih, cerah, dan bebas dari flek hitam hampir menjadi dambaan bagi semua wanita. Namun proses penuaan yang terjadi seiring bertambahnya usia membuat kulit mulai terlihat tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam.

Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit saat terjadi penumpukkan melanin (pigmen yang memberikan warna) di area tertentu. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, peradangan pada kulit, dan perubahan hormon.

Memberikan tampilan yang kurang menarik bagi kulit wajah, membuat sejumlah orang memutuskan untuk mengatasi flek hitam dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Perlu diketahui, kolagen merupakan protein utama yang membentuk struktur kulit, tulang, otot, tendon, dan jaringan ikat lainnya. Dalam kulit, kolagen bertanggung jawab untuk memberikan kekuatan, kekencangan, dan elastisitas.

Namun, hal ini hanya bertahan sementara waktu. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen akan mulai menurun. Akibatnya, kulit mulai kehilangan kekenyalannya dan mulai timbul tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, kamu perlu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Caranya yaitu dengan mengonsumsi minuman kolagen yang terbuat dari bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES