Tanpa produk clay mask, ini trik menghaluskan wajah kasar akibat jerawat pakai 1 jenis buah

Tanpa produk clay mask, ini trik menghaluskan wajah kasar akibat jerawat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu problematika kulit yang umum muncul sejak masa remaja. Jika dilihat, biasanya jerawat muncul dalam bentuk pembengkakan kulit akibat penyumbatan pori-pori oleh kotoran yang menumpuk. Penyumbatan ini kemudian membuat kuman dan bakteri jahat, seperti propionibacterium acnes, berkembang biak dan bereaksi membentuk jerawat tersebut.

Jerawat sendiri memiliki beberapa ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar. Dalam banyak kasus, jerawat bisa muncul dalam suatu kelompok kecil yang menyebar di kulit. Kondisi yang dinamakan beruntusan ini kemudian membuat permukaan kulit terasa kasar dan tidak rata. Pada wajah sendiri, bruntusan umumnya muncul di sekitar area t-zone (dahi, hidung, dan dagu), namun tidak menutupi kemungkinan terjadinya di area wajah lain.

Secara sederhana, permasalahan di atas timbul sebagai hasil dari penumpukan kotoran seperti minyak, sel kulit mati, dan polusi yang menutup rongga pori-pori pasca menempel di kulit. Kondisi ini bisa diperparah oleh paparan sinar UV, polusi, perubahan hormon, hingga pola hidup tidak sehat yang berpotensi membuat kulit semakin kotor. Alhasil, kulit pun akan mudah terkena peradangan di lapisan dalamnya dan membentuk benjolan jerawat.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES