Tanpa produk bleaching, ini trik memutihkan kulit wajah dan tubuh pakai scrub dari 1 bahan minuman

Tanpa produk bleaching, ini trik memutihkan kulit wajah dan tubuh pakai scrub dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Memiliki kulit kusam akan membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Pasalnya kulit jadi tampak kering, gelap, dan kurang bercahaya. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kulit kusam. Seperti paparan sinar matahari berlebih, sel kulit mati yang menumpuk, polusi, hingga gaya hidup tidak sehat.

Paparan sinar matahari merupakan penyebab paling umum yang menjadi penyebab kulit kusam. Apalagi jika tidak dibarengi dengan penggunaan tabir surya. Maka kulit akan rentan kusam, menggelap, hingga belang. Ini dikarenakan paparan sinar matahari akan memicu kulit memproduksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan alami kulit dalam mengurangi efek buruk sinar matahari.

Melanin berlebih ini lah yang menjadi penyebab kulit menggelap, kusam, dan terkadang muncul bintik-bintik hitam yang juga disebut dengan hiperpigmentasi. Kondisi ini tak hanya dialami pada wajah saja, tetapi bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki.

Untuk mengatasinya, banyak orang melakukan berbagai upaya guna memutihkan kulit wajah dan tubuh yang tampak kusam, gelap, hingga warnanya tidak merata. Mulai dari menggunakan produk bleaching hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Penggunaan produk bleaching memerlukan biaya yang tidak sedikit, belum lagi kandungan kimia didalamnya juga rentan membuat kulit jadi mudah iritasi.

(brl/ola)

tags

STORIES