Tanpa produk antiaging, ini cara bikin wajah halus bebas keriput dan tampak muda pakai 1 jenis buah

Tanpa produk antiaging, ini cara bikin wajah halus bebas keriput dan tampak muda pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Salah satu dampak fisik yang tampak ketika bertambahnya usia seseorang adalah munculnya kerutan seperti keriput dan garis halus di kulit wajah. Secara biologis, hal ini disebabkan penuaan yang membuat kulit kehilangan kekencangannya akibat aktivitas produksi kolagen dan elastin yang menurun. Akibatnya, elastisitas dan struktur kulit menjadi lemah dan lama-kelamaan akan mengalami proses pengerutan.

Selain penuaan, penurunan tingkat produksi kolagen dan elastin sejatinya juga menyebabkan berubahnya struktur dan tekstur kulit. Hal ini dikarenaan kehalusan tekstur kulit sejatinya sangat dipengaruhi oleh kadar air dan kelembapan alami yang dipertahankan oleh kolagen dan elastin tadi. Makanya tidak jarang jika tekstur kulit penuh keriput dan garis halus biasanya akan terasa kasar ketika dipegang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatifnya. Salah satunya seperti menggunakan campuran satu jenis buah dan nasi, sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (15/11) dari @iam_grincy melalui Instagram.

(brl/mal)

tags

STORIES