Tanpa pore pack, ini trik beauty enthusiast bersihkan komedo di hidung pakai 2 bahan pemanis

Tanpa pore pack, ini trik beauty enthusiast bersihkan komedo di hidung pakai 2 bahan pemanis

Brilio.net - Ada berbagai permasalahan kulit wajah yang cukup mengganggu kenyamanan dan penampilan. Salah satunya adalah komedo. Masalah kulit wajah ini biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam atau putih yang tampak di beberapa area wajah. Selain bikin wajah kusam, bertekstur, dan warnanya tidak merata, komedo juga bisa menjadi cikal bakal munculnya jerawat meradang.

Komedo terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami kulit), sel kulit mati, dan kotoran. Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi munculnya komedo, mulai dari produksi minyak atau sebum yang berlebihan, perubahan hormon tubuh, penggunaan produk perawatan kulit yang menyumbat pori-pori, sel kulit mati yang menumpuk, serta ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh akibat terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak.

Akibatnya, nggak jarang komedo pun menumpuk di sekitar permukaan kulit wajah. Di area wajah, komedo paling sering muncul di bagian hidung. Pasalnya, hidung adalah area T-zone wajah yang memiliki produksi keringat lebih banyak dibandingkan area wajah yang lain, sehingga lebih mudah mengalami sumbatan pori-pori. Jika tak segera dibersihkan, sumbatan pori-pori akan berubah menjadi komedo.

Untuk mengatasi masalah komedo, kamu bisa melakukan berbagai cara seperti menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur, menghindari produk yang dapat menyumbat pori-pori, dan menjaga pola makan yang seimbang menjadi langkah-langkah efektif. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan berbagai produk skincare dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare yang umum digunakan untuk mengatasi komedo adalah pore pack. Pore pack sendiri merupakan skincare yang diformulasikan khusus untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori secara efektif. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan pore pack untuk merawat wajahnya. Pasalnya pore pack mengandung bahan kimia yang tak jarang justru dapat mengiritasi kulit.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES