Tanpa pore pack, ini trik angkat komedo hitam di area hidung hanya pakai masker dari 1 macam tepung

Tanpa pore pack, ini trik angkat komedo hitam di area hidung hanya pakai masker dari 1 macam tepung

Brilio.net - Blackheads atau yang lebih dikenal dengan komedo hitam merupakan permasalahan kulit yang umum dialami kebanyakan orang. Komedo muncul pada beberapa bagian wajah, seperti dagu dan hidung. Walaupun kerap dianggap sebagai permasalahan kulit yang sepele, namun tetap saja kehadiran komedo hitam dapat mengganggu penampilan.

Komedo hitam menggambarkan pori-pori kulit yang terbuka terisi dengan minyak, sel kulit mati, dan kotoran. Sedangkan warna hitam pada komedo disebabkan oleh oksidasi dari sebum (minyak kulit) yang terkena udara. Penyebab utamanya berasal dari produksi sebum berlebihan, sel-sel kulit mati yang mengalami penumpukkan, kulit yang tidak rutin dibersihkan, dan penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok.

Agar komedo hitam di hidung hilang, kamu perlu melakukan pembersihan kulit secara rutin. Kamu bisa menggunakan sabun wajah ataupun micellar water. Kemudian kamu juga bisa menggunakan produk non-komedogenik yang tidak membuat pori-pori tersumbat. Lalu melakukan proses eksfoliasi secara rutin.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES