Tanpa pisang dan yogurt, wanita ini bagikan cara haluskan kulit wajah kasar pakai 1 jenis buah

Tanpa pisang dan yogurt, wanita ini bagikan cara haluskan kulit wajah kasar pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Punya kulit wajah halus dan mulus merupakan dambaan bagi semua orang, tak terkecuali wanita. Pasalnya, wajah halus membuat penampilan kamu terlihat lebih menarik. Tak hanya itu, wajah halus juga membuat riasan wajah mudah menempel dan tidak mudah rusak. Sayangnya memiliki wajah halus terkadang harus berhadapan dengan masalah kulit kasar.

Biasanya kulit wajah gradakan atau kasar disebabkan oleh beberapa faktor. Paling umum adalah kekurangan kelembapan yang membuat kulit kering dan terasa kasar. Selain itu, kurangnya perawatan kulit membuat sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit. Kondisi ini membuat kulit kamu terasa kasar, bahkan terlihat kusam.

Faktor lainnya berasal dari jerawat yang meninggalkan bekasnya atau bopeng. Dengan mengetahui faktor-faktor penyebab kulit kasar atau gradakan, kamu bisa mencari cara menghaluskan kulit wajah kasar dengan langkah tepat. Nah, salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah merawat kulit dengan menggunakan metode eksfoliasi.

Kamu bisa menggunakan scrub dari bahan alami untuk eksfoliasi. Biasanya bahan alami yang digunakan adalah pisang dan yogurt yang bisa menghaluskan kulit kasar. Kandungan vitamin E dalam pisang bisa membantu melembapkan kulit, sedangkan asam laktat dari yogurt bisa mengangkat sel-sel kulit dengan baik.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES