Tanpa petroleum jelly, ini trik pudarkan bekas stretch mark di badan pakai 1 jenis minyak

Tanpa petroleum jelly, ini trik pudarkan bekas stretch mark di badan pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu memperhatikan adanya kumpulan garis kulit di area perut dan pahamu? Jika ada, maka kamu sangat mungkin mengalami masalah stretch marks, yaitu sejenis bekas guratan di kulit.

Secara umum, kondisi ini muncul ketika kulit mengalami proses peregangan konstan yang ekstrem, sehingga jaringan kolagen dan elastin dalam dermis (lapisan tengah kulit) robek dan mengalami kerusakan. Walau tidak berbahaya, hal ini jelas menganggu keindahan tubuh.

Kemunculan stretch markbiasanya bisa dilihat jelas pada bumil (ibu hamil). Hal ini dikarenakan selama kehamilan, tubuh mengalami perubahan akibat pertumbuhan janin, peningkatan berat badan, dan perubahan hormon yang menyebabkan kulit meregang.

Dalam prosesnya, tekanan pada kulit perut dan payudara pun meningkat secara signifikan. Kondisi ini lambat laun akan mempengaruhi elastisitas kulit hingga memicu munculnya stretch marks.

Selain kehamilan, orang-orang yang bertubuh gemuk juga rentan mengalami masalah stretchmarks ini. Sama seperti kehamilan, peningkatan berat badan dapat menyebabkan kulit meregang dalam waktu yang lama, sehingga akan memicu tekanan intens pada kulit.

Peregangan kulit ini juga akan acap berubah akibat pergerakan tubuh, sehingga membuat serat-serat kolagen dan elastin di dalam kulit rusak. Alhasil, kondisi ini akan memicu kemunculan bekas guratan pada kulit.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah ini, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, garis-garis stretch marks ini nyatanya bisa dipudarkan dengan menggunakan bahan alami saja lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES