Tanpa petroleum jelly, ini trik atasi kulit tangan kering bersisik pakai pelembap dari 1 jenis bunga

Tanpa petroleum jelly, ini trik atasi kulit tangan kering bersisik pakai pelembap dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Pekerjaan rumah yang begitu banyak tidak hanya membuat badan menjadi lelah. Aktivitas ini memberikan sejumlah dampak buruk bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah kulit tangan yang mudah kering dan bersisik. Perlu kamu ketahui, tangan menjadi anggota tubuh yang paling rentan terhadap masalah kering.

Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya kelembapan pada kulit tangan. Pada kondisi tertentu, seperti cuaca yang terlalu dingin membuat kulit cenderung kering. Pasalnya, tingkat kelembapan udara di sekitar kamu menjadi rendah. Suhu ekstrem, juga dapat merusak lapisan pelindung kulit.

Selain disebabkan oleh cuaca, berkurangnya kelembapan ini juga bisa terjadi karena pencucian tangan yang berlebihan. Mencuci tangan terlalu sering dan menggunakan sabun dengan kandungan keras bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Keadaan ini bisa membuat kulit menjadi dehidrasi dan tampak kering. Bahkan jika disentuh terasa kasar dan bersisik.

Kulit tangan kasar dan bersisik, mungkin bagi sejumlah orang membuat tidak nyaman. Maka dari itu, sebagian besar dari mereka mencari cara untuk menghaluskan kulit tangan. Banyak orang yang mengandalkan petroleum jelly untuk mengatasi masalah di atas. Selain cara itu, ada trik lain yang bisa kamu gunakan seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube Arina at Home.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES