Tanpa petroleum jelly, ini cara menghidrasi kulit kering bikin auto lembap pakai toner dari 1 sayur

Tanpa petroleum jelly, ini cara menghidrasi kulit kering bikin auto lembap pakai toner dari 1 sayur

Brilio.net - Lingkungan yang kering, cuaca dingin, dan paparan sinar matahari secara langsung bisa menghilangkan kelembapan alami kulit wajah. Akibatnya, kulit wajah jadi kering, tekturnya terasa kasar, kaku dan terkadang disertai rasa gatal.

Penggunaan produk skincare yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan kondisi kulit kering ini semakin parah. Produk skincare yang mengandung bahan kimia keras, pewangi, dan alkohol bisa menjadi penyebab kulit dehidrasi dan kehilangan kelembapan alaminya.

Untuk mengatasi kulit kering ini, kulit membutuhkan sejumlah nutrisi seperti vitamin A, C, dan E, serta omega-3. Kandungan vitamin ini bisa kamu dapatkan dari produk skincare di pasaran. Tapi, untuk menambah asupan nutrisi bagi kulit ini, kamu bisa membuat produk perawatan sendiri di rumah.

Salah satunya membuat toner untuk kulit kering dari bahan alami yang bermanfaat. Briliobeauty.net melansir dari akun YouTube beauty class, Sabtu (6/1), trik membuat toner khusus kulit kering dari bahan-bahan dapur yang bisa kamu temui setiap hari.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES