Tanpa petroleum jelly, ini cara bikin tangan halus dan kenyal bak kulit bayi pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa petroleum jelly, ini cara bikin tangan halus dan kenyal bak kulit bayi pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Tangan adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk beraktivitas. Tak heran jika kulit area tangan akan terasa kasar, kering, dan mudah mengalami tanda penuaan seperti keriput dan muncul bintik-bintik hitam. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan kondisi ini di antaranya adalah suhu yang dingin, penggunaan sabun yang berbahan keras, paparan sinar matahari, tekanan, gesekan, hingga masalah kulit tertentu.

Tak hanya itu saja, cuaca dingin juga bisa membuat tangan jadi kering dan kasar. Jika tangan terus-terusan dibiarkan kering, maka kulit tangan juga akan mengalami dehidrasi. Kulit tangan yang dehidrasi inilah yang lama-kelamaan akan mengendur dan tampak keriput. Masalah ini juga dapat diperparah jika sudah berusia lanjut, karena produksi sebum seiring bertambahnya usia juga menurun.

Kondisi tangan yang kasar, kering, dan keriput memang cukup mengganggu penampilan. Apalagi jika harus bersalaman dengan orang lain. Maka tak heran banyak yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES