Tanpa pergi ke klinik, ini trik memudarkan karang gigi dan hempaskan bau mulut pakai 1 bahan kue

Tanpa pergi ke klinik, ini trik memudarkan karang gigi dan hempaskan bau mulut pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Timbulnya karang gigi dan bau mulut dapat menjadi permasalahan umum yang kerap kali memengaruhi kepercayaan diri seseorang, terlebih saat berinteraksi dengan banyak orang. Kedua masalah ini sering disebabkan oleh penumpukan plak gigi yang bisa menjadi sarang bakteri, mengakibatkan peradangan pada gusi, dan pembusukan zat-zat yang membuat mulut menimbulkan bau tak sedap.

Berbicara mengenai karang gigi, kondisi ini merupakan lapisan keras yang terbentuk di atas gigi karena penumpukan plak yang sulit untuk dihilangkan. Plak ini menjadi lapisan lengket yang terdiri dari bakteri, sisa makanan, dan saliva. Penyebab utamanya adalah kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik, seperti tidak menggosok gigi dua kali sehari.

Selain itu, adanya konsumsi beberapa jenis makanan yang tinggi gula dan asam dapat meningkatkan risiko terbentuknya karang gigi. Sementara itu, bau mulut disebabkan oleh bakteri yang memakan sisa-sisa makanan tertinggal, sehingga menghasilkan zat-zat yang berbau tidak sedap.

Tidak hanya itu, adanya konsumsi makanan tertentu seperti bawang putih dan merah, serta makanan pedas dapat meningkatkan risiko bau mulut. Walaupun cukup membuat risau, kedua masalah ini dapat diatasi dengan berbagai cara. Selain rutin membersihkan gigi ke klinik gigi, kamu juga bisa menggunakan cara alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES