Tanpa perawatan laser, begini trik pudarkan flek hiperpigmentasi wajah cuma pakai 2 jenis buah

Tanpa perawatan laser, begini trik pudarkan flek hiperpigmentasi wajah cuma pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Treatment laser wajah kerap dijadikan solusi instan untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah. Namun sayangnya tak semua orang mampu untuk melakukan treatment ini. Selain karena harganya yang mahal, banyak orang tak punya banyak waktu luang untuk pergi ke klinik kecantikan.

Flek hitam atau yang disebut dengan hiperpigmentasi kulit adalah menggelapnya kulit di area tertentu akibat produksi melanin (zat pigmen yang memberi warna bagi kulit dan rambut) yang berlebihan. Sehingga akan muncul bintik-bintik atau bercak hitam kecokelatan di beberapa area wajah.

Ada banyak faktor hiperpigmentasi yang menyebabkan sel-sel melanosit di kulit menjadi sangat aktif sehingga produksi melanin pun meningkat. Di antaranya adalah paparan sinar matahari berlebihan, penuaan kulit, penggunaan obat-obat tertentu, dan faktor perubahan hormonal.

Flek hitam sebenarnya bukanlah kondisi yang berbahaya. Namun, keberadaan bintik-bintik gelap di wajah ini biasanya menyebabkan seseorang kehilangan kepercayaan diri.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES