Tanpa perawatan di salon, ini cara mengatasi tumit kaki retak menghitam pakai 1 bumbu dapur

Tanpa perawatan di salon, ini cara mengatasi tumit kaki retak menghitam pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Tumit kaki retak menjadi salah satu masalah kulit kaki yang banyak dialami oleh sejumlah orang. Lantaran masalah ini terjadi ketika bagian tumit mengalami kekeringan yang berlebihan. Kulit di tumit kaki memang cenderung memiliki sedikit kelenjar minyak dibandingkan dengan bagian-bagian lain dari tubuh. Akibatnya, mereka rentan terhadap kekeringan dan pecah-pecah.

Kondisi tumit kaki retak biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti paparan lingkungan eksternal yaitu cuaca kering, angin, dan panas berlebihan. Kondisi tersebut membuat tumit kaki jadi kering dan retak. Penggunaan alas kaki yang tidak sesuai juga bisa memperburuk kondisi tersebut.

Selain faktor di atas, berdiri atau berjalan dalam waktu yang lama, terutama di permukaan yang keras dapat menyebabkan tekanan berlebihan pada tumit kaki. Sehingga menyebabkan kulit menjadi keras dan pecah-pecah sebagai respons terhadap tekanan tersebut.

Walaupun faktornya sebagian datang dari kebiasaan harian, kamu tak perlu khawatir. Tumit kaki retak masih bisa diatasi. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan tanpa pergi ke salon kecantikan. Mulai dari menggunakan pelembap, merendam kaki menggunakan air campuran minyak alami, hingga eksfoliasi memakai bahan alami seperti yang dilakukan beauty vlogger pemilik kanal YouTube @nasyarazeta2022.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES