Tanpa pelembap dari lidah buaya, ini cara atasi wajah kering akibat suhu dingin pakai 1 bahan makanan

Tanpa pelembap dari lidah buaya, ini cara atasi wajah kering akibat suhu dingin pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Di musim hujan seperti sekarang, tak hanya tubuh saja yang rentan sakit, tetapi kulit juga rentan mengalami berbagai masalah. Suhu dingin seperti saat musim hujan atau terlalu sering berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan kulit kering. Pasalnya, bagian lapisan terluas tubuh ini lebih sensitif pada perubahan cuaca maupun kelembapan udara. Terlebih bagi seseorang yang memiliki riwayat alergi. Pasalnya saat suhu udara dingin kulit secara alami akan mengurangi kelembapan.

Tentu saja kondisi ini membuat natural barier kulit akan mudah rusak. Permasalahan ini umumnya dapat terjadi pada area tangan, kaki, dan wajah. Sehingga kulit jadi mudah pecah-pecah, mengelupas, bahkan berdarah karena terlalu kering.

Memiliki wajah yang kering karena kurangnya kelembapan kulit juga dapat membuat wajah jadi mudah mengalami penuaan. Pasalnya, elastisitas kulit juga akan menurun, sehingga wajah jadi mudah keriput dan mengendur. Untuk mengatasinya, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari bahan-bahan yang bisa melembapkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES