Tanpa pelembap aloe vera, ini trik atasi wajah iritasi akibat perubahan cuaca pakai 1 jenis buah

Tanpa pelembap aloe vera, ini trik atasi wajah iritasi akibat perubahan cuaca pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Salah satu tantangan yang harus dihadapi saat tinggal di negara tropis adalah cuacanya yang kerap berubah-berubah. Perubahan cuaca dari yang panas terik, kemudian secara tiba-tiba hujan lebat dengan cuaca dingin cukup berdampak pada kesehatan tubuh. Pasalnya, perubahan cuaca yang tak pasti tersebut membuat tubuh jadi rentan sakit dan mudah lelah.

Tak hanya mengganggu kesehatan tubuh saja, perubahan cuaca juga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kulit. Karena sering terpapar oleh perubahan lingkungan, kulit juga cenderung memiliki kepekaan yang tinggi terhadap iklim dan perubahan cuaca. Beberapa masalah kulit yang ditimbulkan dari perubahan cuaca adalah kulit kering, berminyak, beruntusan, jerawat, hingga iritasi yang menyebabkan wajah jadi kemerahan.

Iritasi kulit ini juga ditandai dengan kulit yang terasa kering, mengelupas, dan menimbulkan rasa perih. Sebenarnya kondisi tersebut bisa ditangani sendiri di rumah. Beberapa cara yang paling sering dilakukan adalah mengompres area yang teriritasi menggunakan es atau air dingin. Tak hanya itu, sebagian orang juga mengoleskan lidah buaya sebagai pelembap untuk menenangkan kulit iritasi agar tak makin parah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES