Tanpa pakai scrub oatmeal, ini cara bikin pori wajah mengecil dan bersih optimal dengan 1 jenis rempah

Tanpa pakai scrub oatmeal, ini cara bikin pori wajah mengecil dan bersih optimal dengan 1 jenis rempah

Brilio.net - Pori-pori merupakan salah satu bagian dari struktur kulit yang memiliki peran untuk melepaskan sebum agar kulit tetap lembap dan kenyal. Pori-pori juga menjadi tempat tumbuhnya rambut pada kulit. Meski memiliki fungsi tertentu, ternyata pori-pori juga bisa membesar dan akan berdampak buruk untuk kesehatan kulit.

Nah, pori-pori yang membesar ini biasanya terjadi pada wajah. Apalagi jika seseorang memiliki jenis kulit yang berminyak dan kurang memperhatikan kebersihan wajah. Minyak yang berlebih akan membuat kotoran seperti debu, sisa makeup, serta sel kulit mati menempel dan tersumbat pada pori-pori.

Sumbatan ini lah yang akan membuat pori-pori tampak membesar. Bahkan kondisi ini juga dapat menjadi cikal bakal munculnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, perlu menjaga kebersihan dan merawat kulit wajah jika ingin memiliki wajah yang mulus dan pori-pori mengecil.

Tak sedikit orang yang memanfaatkan scrub wajah dari bahan-bahan alami, seperti scrub oatmeal untuk membersihkan pori-pori secara mendalam. Padahal ada cara lain yang juga tak kalah efektif lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES