Tanpa pakai kentang dan madu, ini cara atasi kerutan agar wajah kembali kencang dengan 1 jenis protein

Tanpa pakai kentang dan madu, ini cara atasi kerutan agar wajah kembali kencang dengan 1 jenis protein

Brilio.net - Saat orang mulai menua, kondisi kulit juga akan terlihat pengenduran. Salah satu tandanya muncul kerutan atau keriput pada beberapa bagian tubuh. Wajah adalah bagian tubuh yang paling cepat mengendur. Penyebab kerutan di wajah yang utama adalah pertambahan usia sehingga membuat kulit kehilangan elastisitasnya.

Di kondisi tersebut, produksi minyak alami juga mengalami penurunan sehingga kulit kering dan tampak mengerut. Bahkan, lemak pada lapisan kulit bagian dalam ikut berkurang, sehingga kulit tampak kendur dan muncul garis-garis halus di area wajah.

Namun kerutan pada wajah juga bisa dipicu faktor lain, seperti terlalu sering berjemur di bawah terik matahari tanpa perlindungan yang memadai, asap rokok, efek samping obat tertentu, stres berlebih, berat badan turun drastis, kurang vitamin E, serta faktor genetik.

Munculnya kerutan di wajah memang cukup menurunkan kepercayaan diri seseorang, bahkan banyak yang minder dibuatnya. Tak heran jika banyak orang mulai rajin dan berusaha menghilangkan kerutan pada wajahnya agar kembali kencang. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES