Tanpa pakai jeruk purut, ini trik hempaskan bau ketiak agar segar kembali pakai 1 daun

Tanpa pakai jeruk purut, ini trik hempaskan bau ketiak agar segar kembali pakai 1 daun

Brilio.net - Melakukan begitu banyak kegiatan terkadang tidak kita sadari membuat tubuh mudah mengeluarkan keringat. Nah, keringat ini bisa menjadi salah satu penyebab ketiak menjadi bau. Kondisi ini bisa terjadi karena ketiak merupakan anggota tubuh yang mengeluarkan kelenjar keringat. Perlu kamu ketahui, sebenarnya keringat ini tidak mengeluarkan bau. Akan tetapi ketika keringat ini bercampur dengan bakteri pada kulit, ini bisa membuat area tersebut menjadi lembap dan hangat. Hal inilah yang membuat bau ketiak muncul.

Kondisi seperti ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak tinggi, bawang putih, dan rempah-rempah. Tak hanya itu, faktor lain seperti kurang menjaga kebersihan, dan menggunakan pakaian ketat dapat menyebabkan keringat terperangkap di area ketika. Kondisi ini membuat kulit lebih mudah terinfeksi jamur dan mempengaruhi bau ketiak.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghempaskan aroma tak sedap ini. Pertama yaitu mandi secara teratur dengan menggunakan sabun antibakteri. Kemudian menggunakan deodorant yang bisa mengurangi produksi keringat dan mencegah tumbuhnya bakteri.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES