Tanpa pakai garam dan baking soda, ini trik putihkan gigi kekuningan dengan 1 jenis ranting pohon

Tanpa pakai garam dan baking soda, ini trik putihkan gigi kekuningan dengan 1 jenis ranting pohon

Brilio.net - Pada dasarnya gigi memiliki warna putih sedikit transparan. Namun, akibat berbagai faktor, gigi menjadi lebih mudah berubah warna menjadi kekuningan. Salah satu di antaranya adalah faktor usia. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, lapisan enamel gigi yang berwarna putih akan semakin tipis sehingga membuat lapisan dentin yang berwarna kuning makin terlihat. Lapisan enamel gigi juga akan semakin mudah untuk menipis jika kamu sering mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, merokok, dan tidak melakukan perawatan gigi dengan baik.

Kandungan kromogen atau zat warna dalam makanan dan minuman adalah salah satu penyebab utama gigi kuning. Zat warna ini dapat menyebabkan noda pada lapisan enamel gigi. Begitu pula dengan tingkat keasaman makanan dan minuman, karena kadar asam yang tinggi dapat mengikis lapisan tersebut.

Hal ini sering kali menyebabkan kepercayaan diri hilang ketika harus berbicara di hadapan orang. Oleh karena itu, saat ini banyak orang mencari cara untuk memutihkan giginya baik secara medis maupun alami. Tanpa pakai garam dan baking soda, kamu bisa memutihkan kembali warna gigidengan bahan alami lainnya.

Salah satunya seperti unggahan dari akun TikTok @un.ermite pada 14 Juni 2023. Video tersebut membagikan tentang trik putihkan gigi kekuningan dengan 1 jenis ranting pohon. Ranting pohon yang dimaksud adalah siwak atau miswak. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

Putihkan gigi kekuningan dengan 1 jenis ranting pohon Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Do it every night for better results (Lakukan setiap malam untuk hasil yang lebih baik)," katanya dalam keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @un.ermite, Jumat (8/9).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES