Tanpa pakai es batu, ini cara bersihkan pori-pori wajah agar bebas komedo gunakan 1 jenis pemanis

Tanpa pakai es batu, ini cara bersihkan pori-pori wajah agar bebas komedo gunakan 1 jenis pemanis

Brilio.net - Salah satu masalah kulit yang umum terjadi adalah komedo. Kondisi ini disebabkan oleh pori-pori wajah yang kotor. Pori-pori wajah yang tersumbat oleh minyak berlebih, sel kulit mati, dan bakteri tidak hanya menyebabkan munculnya komedo, namun juga dapat menimbulkan jerawat meradang.

Permasalahan wajah seperti komedo, jerawat dan lainnya tentu saja membuat seseorang tidak nyaman. Jika kamu mengalaminya, maka harus segera diatasi agar tidak semakin parah. Tahap paling awal yang perlu kamu lakukan adalah rutin membersihkan wajah. Kamu bisa menggunakan menggunakan sabun pembersih yang memiliki tekstur lembut dan disesuaikan dengan jenis kulit.

Selain itu, kamu juga bisa memakai pembersih dengan kandungan asam salisilat. Kandungan tersebut mempunyai kemampuan untuk membersihkan pori-pori kulit dari sel kulit mati. Selain itu ada cara lain untuk membersihkan pori-pori, mungkin kamu sering mendengar orang menggunakan es batu. Namun ternyata selain itu, madu juga cukup efektif lho. Hal ini sudah dipraktikkan oleh pemilik YouTube Shivani Ki Kitchen.

Madu adalah pelembap alami dengan kandungan sifat antibakteri dan antiinflamasi. Kandungan tersebut membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan mencegah iritasi. Sementara itu, adanya kandungan antioksidan di dalam madu membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu ada dua tambahan bahan lainnya, yakni lemon dan tepung beras. Di mana lemon dengan kandungan asam sitrat mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran, dan mencerahkan wajah. Lalu, tepung beras membantu menyerap produksi minyak berlebih. Kemampuan tepung beras sebagai bahan eksfoliator juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Itulah manfaat dari bahan-bahan utama yang dapat kamu gunakan. Nah, untuk cara membuatnya kamu bisa lho mengikuti tutorial di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES