Tanpa pakai blueberry, ini cara cerahkan pigmentasi di wajah pakai minuman kolagen dari 1 jenis buah

Tanpa pakai blueberry, ini cara cerahkan pigmentasi di wajah pakai minuman kolagen dari 1 jenis buah

Brilio.net - Masalah kulit seperti munculnya kerutan, garis halus, dan pigmentasi di wajah sering dialami banyak orang dan sulit dihindari. Munculnya permasalahan kulit tersebut bisa disebabkan berbagai faktor. Paling sering dialami masyarakat umum adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV ini bisa merangsang produksi melanin sebagai mekanisme perlindungan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Terlalu banyak paparan sinar matahari, bisa menyebabkan penumpukan melanin yang berlebihan. Hal tersebutlah yang memicu munculnya pigmentasi. Selain itu, adanya perubahan hormonal juga bisa menyebabkan terjadinya pigmentasi. Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang memasuki fase kehamilan dan penggunaan pil kontrasepsi.

Selain itu, ada faktor lain yaitu trauma pada kulit yang disebabkan adanya cedera dan peradangan pada kulit. Untuk mencerahkan pigmentasi pada wajah, yang perlu kamu lakukan adalah merawat kulit dari luar dan dalam. Salah satunya denganmengonsumsi minuman kolagen yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu tambahan blueberry, sebagai pilihan lainnya kamu bisa menggunakan apel merah dan beetroot.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES