Tanpa pakai air beras, ini cara mudah kontrol minyak berlebih di wajah pakai toner dari 1 jenis bunga

Tanpa pakai air beras, ini cara mudah kontrol minyak berlebih di wajah pakai toner dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang ditandai adanya produksi sebum berlebihan oleh kelenjar minyak di wajah. Kondisi ini kemudian membuat kulit wajah tampak greasy dan kusam. Orang yang memiliki tipe kulit berminyak seringkali rentan terkena masalah lain seperti munculnya jerawat, komedo, dan peradangan kulit akibat tersumbatnya pori-pori oleh campuran minyak dan kotoran polusi.

Meskipun pada dasarnya produksi sebum adalah normal untuk menjaga kelembapan alami kulit, terdapat beberapa faktor yang dapat memicu produksinya secara berlebih. Faktor-faktor seperti fluktuasi hormon, stres, kondisi cuaca panas dan lembap, hingga polusi dan paparan sinar matahari dapat memicu kelenjar sebaceous memproduksi sebum lebih cepat. Hal inilah yang kemudian mempengaruhi keseimbangan produksi minyak alami kulit dan membuatnya mudah tersumbat kotoran, minyak, dan sel kulit mati.

Eits, walau begitu, kamu ternyata bisa lho menggunakan bahan alami saja sebagai solusi alternatif membuat facemist khusus untuk mengontrol produksi sebum tersebut. Triknya adalah dengan menggunakan campuran ekstrak bunga mawar dan aloe vera seperti yang diperlihatkan akun Instagram @diyglowpagedi, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (24/8).

(brl/ola)

tags

STORIES