Tanpa pakai acne cream, dokter ini tunjukkan cara hilangkan jerawat hanya pakai 1 jenis tanaman

Tanpa pakai acne cream, dokter ini tunjukkan cara hilangkan jerawat hanya pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Jerawat adalah masalah umum yang sering terjadi pada remaja maupun orang dewasa. Masalah wajah satu ini menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit. Hal ini dikarenakan jerawat membuat kulit kamu terasa nyeri dan ingin memencetnya sewaktu-waktu agar cepat hilang. Namun kebiasan buruk itu bisa memicu masalah baru lainya. Oleh karena itu, kamu harus menghilangkan jerawat dengan cara yang benar. Sebelum membahasnya lebih lanjut, kamu perlu mengetahui beberapa penyebab munculnya jerawat.

Jerawat merupakan kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut ini tersumbat minyak dan sel kulit mati. Kelenjar minyak yang biasa disebut kelenjar sebaceous ini menghasilkan minyak (sebum) yang berguna membasahi kulit dan rambut. Namun ketika hal tersebut menghasilkan terlalu banyak minyak, menyebabkan folikel rambut ini tersumbat, dan menciptakan lingkungan yang bagus bagi bakteri berkembang.

Selain disebabkan oleh adanya produksi sebum yang berlebihan, jerawat ini bisa muncul karena perubahan hormonal. Kondisi ini biasanya terjadi selama masa kehamilan, fase remaja, dan saat menstruasi. Keadaan tersebut mampu merangsang kelenjar minyak berlebihan, hingga akhirnya meningkatkan risiko jerawat pada wajah.

Cara menghilangkan jerawat ini ada satu trik yang bisa kamu lakukan. Trik ini dibagikan oleh seorang dokter bernama Dokter Ema. Ia menunjukkan cara menghilangkan jerawat hanya menggunakan bahan alami, yang diunggah di kanal YouTubenya yaitu dr.emasuperr, Rabu (28/2). Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ia tampak memanfaatkan satu jenis tanaman yaitu lidah buaya.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES