Tanpa operasi atau bawang putih, ini cara hilangkan mata ikan sampai ke akarnya pakai 1 jenis tanaman

Tanpa operasi atau bawang putih, ini cara hilangkan mata ikan sampai ke akarnya pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Masalah kulit pada telapak kaki tidak hanya berkaitan dengan pecah-pecah dan kering saja. Namun terdapat masalah lain yang dialami oleh sejumlah orang, seperti halnya mata ikan.

Kondisi kulit ini yang dikenal kutil atau verruca plantaris merupakan pertumbuhan kulit yang menebal dan keras. Biasanya selalu muncul dipermukaan kulit telapak kaki atau area yang sering mengalami tekanan dan gesekan, seperti tumit.

Nah, munculnya mata ikan ini disebabkan oleh adanya infeksi virus human papillomavirus (HPV). Virus ini masuk ke dalam tubuh melalui kerusakan kecil pada kulit, seperti lecet atau luka kecil pada telapak kaki. Setelah virus masuk, pertumbuhan kulit yang keras dan tebal terbentuk sebagai respons.

Faktor lain yang menyebabkan mata ikan ini ada adalah tekanan atau gesekan berlebih, akibat penggunaan sepatu atau alas yang tidak sesuai. Area kaki, seperti tumit sering mengalami tekanan atau gesekan. Maka dari itu, area tersebut rentan terkena mata ikan.

Masalah kulit pada kaki ini mungkin bagi sejumlah memberikan rasa yang kurangnya nyaman. Maka dari itu, sebagian besar dari mereka mencari cara untuk menghilangkan mata ikan.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami mata ikan pada telapak kaki, bisa lho mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Herbal Tube, Senin (25/9).

Dalam video yang berdurasi kurang lebih empat menit tidak menggunakan operasi ataupun memakai bawang putih untuk menghilangkan mata ikan. Ia menggantikannya dengan satu jenis tanaman yaitu pepaya. Bukan daun atau batang yang dimanfaatkan, melainkan getahnya.

Bukan tanpa alasan, getah pepaya ini mengandung enzim papain yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Ini dapat membantu melunakkan dan menghilangkan lapisan kulit yang keras pada mata ikan. Sementara itu, sifat antiinflamasi di dalam bahan ini membantu meredakan peradangan pada area mata ikan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES