Tanpa obat kumur, ini trik rontokkan karang gigi dan hempaskan bau mulut tak sedap pakai 2 bahan dapur

Tanpa obat kumur, ini trik rontokkan karang gigi dan hempaskan bau mulut tak sedap pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Tak hanya perawatan kulit wajah dan tubuh saja yang kini menjadi perhatian banyak orang. Namun perawatan mulut dan gigi juga perlu dilakukan. Ini dilakukan agar kesehatan dan kebersihan mulut dan gigi terjaga dengan baik, serta terhindar dari munculnya karang gigi dan bau tidak sedap.

Karang gigi dan bau mulut muncul disebabkan oleh beberapa faktor. Noda kuning pada gigi muncul karena kebiasan merokok, mengonsumsi makanan dan minuman berwarna, dan sisa makanan atau minuman yang menumpuk.

Sedangkan bau mulut ini bisa terjadi karena meningkatnya bakteri di dalam mulut. Perlu kamu ketahui, bakteri di dalam mulut memecah sisa-sisa makanan yang menghasilkan senyawa sulfur, sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Tak hanya itu, infeksi atau peradangan pada gusi juga bisa menyebabkan bau mulut.

Untuk mengatasi masalah di atas, hal yang perlu kamu lakukan adalah rutin menjaga kebersihan mulut. Kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara, seperti menggunakan pasta gigi, atau memakai obat kumur. Tak perlu beli obat kumur, kamu juga bisa membuat produk ini sendiri di rumah.

Hanya butuh dua bahan dapur untuk atasi karang gigi dan bau mulut, yakni baking soda, dan garam. Baking soda memiliki sifat abrasif lembut yang membantu mengangkat plak, sisa-sisa makanan, dan noda pada gigi tanpa merusak email gigi. Sifat alkali dari baking soda dapat membantu menetralkan keasaman di mulut, yang memungkinkan pengurangan jumlah bakteri yang menyebabkan bau mulut. Kandungan tersebut juga mampu mengurangi noda kuning pada gigi.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES