Tanpa mugwort clay mask, ini cara bersihkan pori-pori untuk cegah jerawat muncul pakai 1 jenis buah

Tanpa mugwort clay mask, ini cara bersihkan pori-pori untuk cegah jerawat muncul pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit yang seringkali muncul dan terjadi ketika folikel rambut atau pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Penyebab awal jerawat biasanya dimulai dari kelenjar minyak dalam kulit yang menghasilkan sebum secara berlebihan. Ketika hal ini terjadi, pori-pori kulit ini cenderung tersumbat dan menimbulkan sejumlah masalah kulit, seperti munculnya komedo dan jerawat. Saat pori-pori wajah tersumbat, bakteri pada kulit terutama propionibackterium acnes akan berkembang biak lebih cepat. Sehingga mengakibatkan peradangan dan jerawat meradang.

Agar jerawat pada wajah tidak semakin parah dan mengganggu penampilan. Langkah penting yang perlu dilakukan adalah membersihkan pori-pori wajah secara rutin. Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan pori-pori wajah. Mulai dari menggunakan produk face wash, eksfoliasi, dan masker wajah yang dikhususkan untuk membersihkan pori-pori, seperti clay mask yang bisa menarik kotoran dari pori-pori.

Tak perlu pakai mugwort clay mask, sebagai gantinya kamu bisa memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Masker dari bahan alami ini memiliki kemampuan yang sama dalam membersihkan pori-pori tersumbat.Dengan begitu, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli mugwort clay mask.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES