Tanpa minyak zaitun, ini cara pudarkan kerutan di samping mata agar kembali halus pakai 1 jenis buah

Tanpa minyak zaitun, ini cara pudarkan kerutan di samping mata agar kembali halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Tanda-tanda penuaan seperti halnya kerutan biasanya timbul di beberapa titik wajah. Kita sering melihat tanda penuaan tersebut di area sekitar mulut atau garis senyum, dahi, dan samping mata. Munculnya kerutan di sekitar mata ini bukan tanpa sebab.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan tanda penuaan ini muncul, salah satunya adalah proses penuaan alami. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit mulai kehilangan elastisitas dan produksi kolagen menurun. Hilangnya kedua protein tersebut menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan mudah berkerut.

Kerutan di samping mata juga bisa disebabkan oleh gerakan wajah yang berlebihan. Terlalu sering mengangkat alis atau mengedipkan mata bisa menyebabkan terbentuknya garis. Di sisi lain, kondisi ini akan semakin terlihat, jika kamu menjalankan gaya hidup yang tidak sehat, seperti halnya merokok. Salah satu kebiasaan ini membuat kerutan terlihat. Hal ini lantaran adanya bahan dasar yang digunakan dalam rokok dapat merusak kolagen dan elastin.

Untuk memudarkan kerutan di samping mata, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya dengan cara tradisional menggunakan masker yang berbahan dasar alami. Jika bahan yang biasanya digunakan adalah minyak zaitun. Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh pengguna YouTube @everythinggirls930.

Ia memanfaatkan buah tomat untuk mengatasi kerutan di sekitar mata. Buah yang biasanya digunakan untuk bahan makanan ini mengandung vitamin C, vitamin A, dan likopen. Kandungan tersebut dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan kulit. Adanya vitamin C mampu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Lalu, vitamin K di dalamnya juga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES