Tanpa minuman kolagen, ini trik bikin wajah awet muda dan bebas kerutan pakai 1 produk fermentasi

Tanpa minuman kolagen, ini trik bikin wajah awet muda dan bebas kerutan pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Semakin bertambah usia seseorang, maka akan semakin terlihat tanda-tanda penuaan di tubuh secara bertahap. Salah satu tanda yang paling jelas kemunculannya adalah kulit yang menjadi kendur dan penuh kerutan. Kondisi ini terjadi dikarenakan penuaan membuat kulit kehilangan kekencangannya akibat produksi kolagen dan elastin yang berkurang. Akibatnya, kulit tidak dapat mempertahankan kekuatan strukturnya yang kemudian memunculkan tanda-tanda tadi.

Salah satu faktor utama yang dapat memperparah proses penuaan di kulit adalah paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar tajam ultraviolet (UV), khususnya UVA yang dapat menguapkan kelembapan alami serta merusak serat kolagen dan elastin dalam kulit, sehingga mengurangi elastisitas kulit. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok hingga minum-minuman keras juga dapat menghasilkan penumpukan racun yang akan mempercepat proses penuaan pada kulit.

Untuk mengatasi hal di atas, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang seperti membeli minuman kolagen. Soalnya, kamu bisa mengandalkan berbagai bahan alami dengan memanfaatkan kandungannya untuk mengatasi masalah penuaan ini.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES