Tanpa minum kolagen, ini cara pudarkan keriput pada wajah mengendur pakai 1 bubuk minuman

Tanpa minum kolagen, ini cara pudarkan keriput pada wajah mengendur pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, banyak yang berubah pada tubuh. Selama proses ini yang begitu terdampak adalah kulit. Proses penuaan pada kulit pada dasarnya membuat kulit kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga elastisitas dan kelembapan alaminya. Akibatnya kulit tampak kering dan lambat laun menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Proses penuaan bisa terjadi lebih cepat jika seseorang secara konstan terkena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Pasalnya paparan sinar ultraviolet (UV), terutama tipe UVA, memiliki komponen tajam yang dapat merusak kolagen dan elastin sebagai sel protein penyusun struktur kulit. Dalam prosesnya, struktur kulit pun akan melemah sehingga mulai kendur dan menampakkan kerutan.

Selain itu, gaya hidup buruk juga dapat mempercepat proses penuaan, seperti merokok, sering begadang, hingga konsumsi makanan kurang gizi. Kebiasaan merokok dapat meningkatkan produksi radikal bebas di dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kerusakan kulit dan memicu keriput. Sementara itu, keseringan begadang dapat mengganggu proses regenerasi kulit karena hormon kortisol yang memecah sel protein seperti kolagen dan elastin tadi.

Meskipun tidak dapat dihindari, intensitas penuaan sebenarnya dapat dikurangi. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mengandung komponen yang bermanfaat dalam melindungi dan meningkatkan kolagen di kulit. Seperti memanfaatkan campuran kopi, aloe vera, dan tomat sebagaimana diperlihatkan dalam unggahan akun Instagram @popxodaily, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (2/11).

(brl/ola)

tags

STORIES