Tanpa micellar water, wanita ini tunjukkan trik membersihkan brush makeup pakai 1 produk pembersih

Tanpa micellar water, wanita ini tunjukkan trik membersihkan brush makeup pakai 1 produk pembersih

Brilio.net - Kebanyakan orang kurang peduli dengan peralatan makeup mereka, kerap digunakan namun kebersihannya terabaikan. Padahal kebersihan alat makeup memengaruhi kesehatan kulit. Ada pula sebagian orang yang menjaga kebersihan alat makeup-nya dengan membeli yang baru, setiap kali melihat kondisinya tidak bersih lagi. Seperti halnya dengan brush makeup, jika warnanya sudah berubah kecokelatan, kebanyakan orang akan membuangnya.

Sebenarnya tidak perlu buru-buru dibuang, karena brush makeup masih bisa dibersihkan. Bahkan prosesnya cepat, efektif, dan brush makeup tampak seperti baru lagi.

Brush makeup menjadi kotor sebenarnya hal wajar, lantaran brush makeup selalu diandalkan pada setiap polesan. Di sisi lain, brush makeup selalu digunakan secara langsung pada kulit. Hal ini membuat berbagai kotoran dan minyak menempel pada alat makeup tersebut. Pada akhirnya membuat bakteri dan jamur berkembang dengan baik.

Jika dibiarkan, tentu akan menimbulkan masalah bagi kulit. Mulai dari infeksi, alergi, gatal-gatal, penyumbatan pori-pori, dan infeksi jika brush digunakan secara bersamaan dengan orang lain.

Selain berdampak pada kulit, brush makeup kotor juga memengaruhi fungsi utama alat ini. Brush makeup yang kotor dapat mengakibatkan pengaplikasian produk tidak merata, warna tidak tercampur sempurna, dan hasil tidak memuaskan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES