Tanpa mentimun, ini trik mengencangkan kulit kendur penuh keriput pakai 1 bahan pemanis

Tanpa mentimun, ini trik mengencangkan kulit kendur penuh keriput pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Secara keilmuan, fase penuaan dapat dimengerti sebagai salah satu tahapan hidup di mana organ tubuh manusia mengalami penurunan fungsi dan efisiensi seiring bertambahnya umur. Pada area wajah, penuaan termanifestasi dengan hilangnya elastisitas kulit. Kondisi ini membuat wajah yang awalnya kencang menjadi kendur dan penuh kerutan, seperti garis halus hingga keriput.

Kekuatan struktur kulit, yang mendukung kekencangannya, sejatinya terkait erat dengan produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin adalah dua protein kunci yang menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kedua protein ini akan menurun, sehingga menyebapkan kulit kehilangan kelembapannya. Akibatnya, sel-sel dalam kulit menjadi sulit menopang satu sama lain, berakhir membuat kulit menjadi kendur.

Munculnya tanda penuaan kulit tadi nyatanya juga dipengaruhi oleh beberapa faktor internal maupun eksternal. Faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas kesehatan kulit. Bahkan, keseringan stres dan bergadang pun telah banyak ditemukan membuat tanda-tanda penuaan kulit lebih cepat datangnya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES