Tanpa masker tomat, ini cara pudarkan flek hitam di wajah agar kembali glow up pakai 1 bahan minuman

Tanpa masker tomat, ini cara pudarkan flek hitam di wajah agar kembali glow up pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang mengalami penumpukan melanin di lapisan kulit. Terjadinya penumpukkan ini menimbulkan bercak berwarna hitam atau gelap pada permukaan kulit. Umumnya, flek hitam ini terjadi pada wajah, tangan, punggung, dan dada.

Penyebabnya berasal dari beberapa faktor. Selain penuaan dini, flek hitam ini dapat terjadi karena paparan sinar matahari yang berlebih. Radiasi UV merangsang produksi melanin oleh melanosit, sel yang menghasilkan pigmen kulit. Paparan berlebihan atau tanpa perlindungan pada kulit dapat memicu pembentukan flek hitam yang sering disebut sebagai bintik penuaan atau bintik matahari.

Tidak hanya itu, terdapat faktor lain yang sering dialami oleh sejumlah orang. Faktor tersebut karena adanya cedera atau trauma yang terjadi pada kulit. Kondisi ini bisa terjadi karena jerawat, luka bakar, dan kecelakaan, serta lain-lainnya.

Hal tersebut mungkin bagi orang yang mengalaminya cukup mengganggu. Tak heran, jika banyak orang yang mencari cara untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah agar glowing. Salah satunya adalah memakai masker yang terbuat bahan alami.

Kali tidak menggunakan tomat sebagai bahan utamanya, melainkan memakai satu bahan minuman yaitu kopi. Bukan tanpa alasan, kopi dapat digunakan sebagai scrub alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi tampilan flek hitam, dan menyegarkan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES