Tanpa masker teh hijau, ini trik atasi wajah rentan kering dan kemerahan pakai 1 jenis buah

Tanpa masker teh hijau, ini trik atasi wajah rentan kering dan kemerahan pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari 4 tipe kulit umum selain normal, kombinasi, dan berminyak. Sebagaimana namanya, kulit yang kering berarti tidak memiliki tingkat hidrasi dan kelembapan yang mencukupi. Tidak hanya akan sering merasa efek kulit tertarik, kulit wajah yang kering biasanya akan terlihat kusam dan kasar, sehingga akan mengganggu penampilan wajah secara keseluruhan.

Tak hanya itu, kulit kering juga menjadi salah satu tipe kulit yang cenderung sangat sensitif. Pasalnya, level kelembapan yang begitu minim membua lapisan pelindung kulit (skin barrier) menjadi tipis dan lemah. Kerusakan pada skin barrier ini membuat kulit menjadi mudah terkena iritasi. Kondisi ini biasanya juga ditandai dengan kemunculan bercak kemerahan, rasa gatal, hingga efek terbakar pada kulit mereka.

Salah satu alasan utama meningkatnya sensitivitas kulit hingga mudah teriritasi adalah paparan kondisi tajam dari lingkungan, seperti polusi, hawa dingin yang kering, serta sinar matahari yang berlebihan. Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit sehingga komponen utama penyusun lapisan pelindung kulit akan menipis. Apabila tidak ditangani segera, kondisi ini bahkan dapat memicu kerusakan lebih lanjut, seperti jerawat hingga kulit bersisik.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES