Tanpa masker retinol, ini trik pudarkan kerutan gelap di bawah mata pakai 1 jenis minuman

Tanpa masker retinol, ini trik pudarkan kerutan gelap di bawah mata pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Banyak orang yang tak asing lagi dengan istilah mata panda. Sebutan tersebut sejatinya dipakai untuk menggambarkan kondisi area bawah mata seseorang yang menggelap layaknya mata pada panda.

Biasanya, kemunculan mata panda ini juga dibarengi dengan timbulnya kerutan kasar dan garis-garis halus. Alhasil, wajah orang-orang yang mengalami masalah ini akan terkesan tidak bugar dan tampak kurang sehat.

Salah satu penyebab utama munculnya masalah di atas adalah faktor pola hidup yang tidak sehat seperti kelelahan, kurang tidur, dan stres. Kondisi di atas dapat menyebabkan pembuluh darah di area bawah mata menjadi rusak dan melebar, sehingga memicu hiperpigmentasi.

Selain itu, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit akan terus menurun sehingga membuat kulit di sekitar area bawah mata yang tipis tersebut rentan mengendur dan memunculkan kerutan hingga garis halus. Salah satu solusi yang paling banyak digunakan orang saat ini untuk mengatasi masalah di atas adalah penggunaan retinol.

Retinol merupakan turunan vitamin A yang memiliki kemampuan meregenerasi kulit, sehingga dapat mencerahkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan tadi. Walaupun efektif, nyatanya retinol dapat menimbulkan rasa iritasi bagi beberapa orang karena sifatnya yang cukup poten. Retinol pun juga tidak dapat digunakan oleh setiap orang, seperti busui dan bumil.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES